Sanggar Seni PSR Berkolaborasi dengan Mahasiswa KKLP STIKP PRIMA Sengkang

PUSATSTUDIRAKYAT.ORG, MATTIROWALIE¬†–¬†Sanggar Seni (PSR) Mattirowalie berkolaborasi dengan mahasiswa KKLP STKIP Puangrimaggalatung Sengkang menampilkan tari Paduppa di acara pernikahan aparat pemerintah desa Mattirowalie, Jum’at (25/1/2019).

Fendy selaku Ketua Program mengatakan Sanggar Seni Pusat Studi Rakyat merupakan salah satu program Pusat Studi Rakyat yang dilaksanakan di Desa Mattirowalie. Sebanyak 4 mahasiswa KKLP STKIP Puangrimaggalatung (PRIMA) Sengkang yakni Herlinda, Besse Puji Astuti, Syamsinar, Mutmaina, serta salah satu anggota Sanggar PSR yakni: Rosmiati berkolaborasi menampilkan tari Paduppa di acara pernikahan salah satu aparat Desa Mattirowalie atas nama Muhammad Yusuf (Kepala Seksi Pemerintah) yang juga adek kandung Kepala Dusun Callaccu (Ismail), memanfaatkan momentum ini sebagai ajang implementasi diri dari hasil latihan selama ini.

“Awalnya mulanya itu atas kesamaan program antara Sanggar Seni PSR Mattirowalie dengan Mahasiswa KKLP yaitu Pelatihan Seni Budaya GenMuda Desa dalam hal ini tari yang sekarang itu sedang aktif melatih siswa(i) SDN 39 Mattirowalie dan latihan bersama sehingga munculnya kolaborasi tersebut”, ucap Fendy.

Ia pun berharap kedepannya semoga Sanggar PSR tetap terjaga eksistensinya dalam dunia kesenian dan bisa mengembangkan sayapnya lebih luas lagi, dan menorehkan prestasi. Tentunya, keberadaan Sudah Seni PSR di desa Mattirowalie sebagai salah satu wadah pengembangan minat dan bakat khususnya bidang kesenian, dapat memberikan motivasi di masyarakat sekitar untuk mencintai dan belajar kesenian.

“Yah harapannya semoga dapat berprestasi lebih baik lagi kedepannya dan tetap eksis tentunya”, tambahnya.