Wadjo Institute Bentuk PSR di Kecamatan Tanasitolo

Tanasitolo – Acara Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Pusat Studi Rakyat (PSR) dan Pelatihan Seni Kriya Logam di Kecamatan Tanasitolo.

Program Peningkatan Kapasitas Generasi Muda Desa yang dilaksanakan oleh Wadjo Institute di Kabupaten Wajo masih berlanjut. Adapun kegiatan kali ini adalah Sosialisasi Pusat Studi Rakyat dan Pelatihan Seni Kriya Logam yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2016 di Aula Kantor Desa Mannagae Kec. Tanasitolo.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wajo, Andi M. Yusuf yang mewakili Bupati Wajo. Dalam sambutannya menyatakan “Pusat Studi Rakyat yang dibentuk oleh Wadjo Institute ini bisa menjadi percontohan untuk Kecamatan lain di Kabupaten Wajo”. Ditambahkan pula, PSR ini diharapkan dapat bekerjasama dan bersinergi dengan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh Kesbangpol ke depan.

Kegiatan tersebut menghadirkan fasilitator dari Rumah Kreatif Ogie Wajo dan diikuti oleh puluhan pemuda pemudi yang berasal dari perwakilan desa desa di Kecamatan Tanasitolo. Menurut salah satu peserta pelatihan, Ades menjelaskan ketertarikannya mengikuti kegiatan ini karena pelatihan ini baru pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Wajo, apalagi biasanya yang kita tahu keahlian seperti membuat kriya logam ini hanya dimiliki oleh orang jawa saja” sambil tersenyum.

Sekedar untuk diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Sekretariat Wilayah Kecamatan Tanasitolo Wadjo Institute yang di Koordinir oleh Muhammad Suyudi. Dalam sesi terakhir pelatihan ini, peserta yang hadir menyepakati terbentuknya Pusat Studi Rakyat (PSR) Tanasitolo sebagai suatu wadah untuk mengembangkan bakat dan minatnya tersebut.