PSR Maniangpajo Persembahkan Teater dan Aksi Bersih Kampung di HUT RI

Maniangpajo – Tak lama setelah dibentuk oleh Wadjo Institute (WI), Pusat Studi Rakyat (PSR) Maniangpajo bergegas menampakkan jati dirinya sebagai komunitas anak muda yang produktif. Menurut penjelasan Kepala PSR Maniangpajo yang ditemui di Base Camp PSR, Jamal “Untuk meriahkan HUT Republik Indonesia Tahun ini PSR akan melakukan aksi bersih bersih kampung di Desa Mattirowalie sebagai salah satu desa dampingannya. Selain itu, kami juga melatih anggota-anggota PSR untuk dapat menampilkan persembahan seni di malam kesenian di Anabanua”

Sebagai salah satu Pembina di PSR di bidang kesenian, Fendi Famudarsah akan menampilkan musikalisasi puisi dan teater yang bertema kemerdekaan. Lebih lanjut Fendi menjelaskan “anak-anak yang ikut dalam persembahan ini berasal dari beberapa desa di Maniangpajo yang sebelumnya telah terdaftar sebagai Anggota PSR” jelas dari anak UNM ini.

Ditemui ditempat terpisah, Koorwil Maniangpajo Wadjo Institute, Yusbar merasakan Perayaan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari aksi yang dilakukan oleh adik adik PSR beberapa minggu ini. “Mereka membuat gerbang desa menjadi lebih indah serta memasang umbul umbul merah putih sepanjang jalan kenangan ini” (tim wi).